Saturday, August 27, 2016

Wisata Keliling Kota Semarang Dadakan

21 Agustus 2016

Terminal Terboyo area perpal bis

Oke sesi perjalanan yg ini gua pake mode Tahu Bulat. Dadakan.


Jam 6:50 sampe di Terminal Terboyo. Akhirnya nyari sarapan dulu di warung, abis Rp 7.000 aja. Agak lama disitu, soalnya sempet bingung ini di Semarang mau ngapain coba, bis buat ke Jakarta jalannya jam 7 malem, kawan di Semarang lagi mudik, ga ada tempat perpal ._. Browsing katanya ada penginapan murah disekitar Terboyo.. okelah kita buka maps dan menuju TKP....

Sarapan nasi pecel


Jalan kaki


Menyeberangi sungai


Liat di map, tkp udah deket


Daaaan saat nanya warga sekitar... gua tanya penginapan A dan B ga ada di daerah situ... Faaak. Okelah kita cabut kembali ke arah terminal lewat jalan raya aja, siapa tau nemu.



Dan ternyata ga nemu. Sempet putus asa, duduk nyantai dulu di lapak kosong sembari ngabisin teh botol-an yg gua kantongin pas di Surya Bali. Iya laaaah... mubazir banget itu kalo ga diambil :v

Dan akhirnya keinget temen buat nyaranin main ke Masjid Agung Jawa Tengah. Untungnya di Semarang udah ada Goj*ek, jadi ga usah ribet dah... Lumayan juga itu kena tarif Rp 24.000. Pas mau turun sempet ngobrol sama Mas G*ojek-nya, katanya ada destinasi lainnya disekitar sini, yaitu bisa ke Lawang Sewu sama Sam Poo Kong. Oke usulan ditampung..


Ogut masuk dulu.
Mesjid Agung Jawa Tengah

Mesjidnya bagus, ada (sepertinya) payung raksasanya gitu, ga ngerti itu dibuka saat momen apa. Ada menaranya juga, bisa naik ke puncak Menara Pandang yg harga tiketnya Rp 7.000. Dari sini bisa liat sebagian kecil wilayah Semarang.
Menara Pandang Mesjid Agung Jawa Tengah

Pemandangan dari Menara Pandang ketinggian 13 lantai

Pemandangan dari Menara Pandang ketinggian 13 lantai

Ini mesjid teritori batas sucinya jauh bener. Lepas sepatu dimana, masuk nya dimana. Keramik halamannya puanaas bener dab. Wkwkwk
Teritorial batas suci

Di dalem juga ada Al-Quran sama Bedug yg ukurannya besar, ga ngerti ini terbesar se-apa.



Cukup lama main di Mesjid Agung Jawa Tengah ini, sampe jam 13:30 lah kira-kira.


Kelar dari sini order Goj*ek lagi buat ke Lawang Sewu. Masuk Lawang Sewu tiket dewasa Rp 10.000. Lawang Sewu bangunan bersejarah peningglan Belanda, yg pada waktu itu jadi kantor kereta apinya Belanda. Sekarang pengelola Lawang Sewu adalah PT. Kereta Api Indonesia. Pas gua lagi kesana, ada hiburan live musik keroncong. Di dalem bangunannya ada ruang pameran sejarah perjalanan kereta api di Indonesia.
Bangunan Lawang Sewu

Menikmati live musik keroncong

Keliling-keliling aja disini sampe sore


Akhirnya hari semakin sore. Jalan keluar dan duduk santai di bangku yg ada di depan Lawang Sewu sambil melihat keramaian sekitar Tugu Muda. Sekitar jam 17:50 order Go*jek buat ke agen PO. Haryanto (HR) wilayah Kalibanteng.


Udah saatnya ke Kalibanteng, ogut pulang ke Jakarta.



Yuhuuuu ~


Cerita terkait:

1. Ke Bali Numpak Sepur dan Kehidupannya
2. Estafet Muriaan Denpasar - Jakarta
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment