Saturday, August 27, 2016

Perjalanan ke Bali Ketengan Naik Kereta Api dari Jakarta

Liburan kali ini gua ekspansi ke luar Pulau Jawa... yeah.. Gua ke Bali meeen

Diajakin ng-tripnya dadakan sama temen lain kelas, tapi tawarannya terdengar menarik, itung-itung sekalian nyoba Surya Bali. Hahahaa..

14 Agustus 2016

Cetak boarding pass di Stasiun Senen jam mefet cuuy... Untung ga ketinggalan kereta. Gua berangkat dengan kereta Gaya Baru Malam Selatan yg tujuan akhirnya Surabaya Gubeng. Jam 10:30 kereta dijadwalkan berangkat dan ternyata on time.

Ini pertama kalinya gua naik kereta ekonomi bersama 3 orang baru yg ga gua kenal. Yoi.. gua ga bareng rombongan men, lain gerbong.

Capeeeek cuy naik kereta berjam-jam

Jam 13:55 lupa di stasiun mana, kereta ada trouble AC, jadi berentinya agak lama
Trouble AC, sekalian isi air

Jam 19:26 masuk Stasiun Lempuyangan
Stasiun Lempuyangan

15 Agustus 2016

Tiba di Surabaya Gubeng jam 1:43. Udah dua kali nih gua mampir di ini stasiun. Hahahaa...
Tiba di Stasiun Surabaya Gubeng

Terus keluar stasiun bentar buat nunggu kereta selanjutnya buat ke Banyuwangi, kita naik KA Probowangi. Dijadwal keberangkatan jan 4:30. Tidur-tiduran aja udah di teras stasiun. Beli Mi*lo dingin di vending machine seharga Rp 5.000.

Akhirnya waktunya tiba.. kereta dateng, kita langsung naik. Cuma bentar aja ini keretanya, langsung jalan, mungkin karena nyampenya jam mefet.

Di Probowangi ini penumpangnya rada sepian, ga sepadet GBMS sebelumnya.
Kabin KA Probowangi

Ngantuk cuuy, tidur aja gua mah dimari

Jam 11:45 akhirnya nyampe di Stasiun Banyuwangi Baru
Stasiun Banyuwangi Baru

Keluar stasiun langsung jalan kaki ke Pelabuhan Ketapang. Ga jauh kok.

Sebelum beli tiket isi data diri buat manifest dulu, udah beres ke loket buat beli tiket.

Langsung jalan kaki menuju kapal.

Lupa jam berapa kita berlayar. Jam 13:51 WITA kapal bersandar di Gilimanuk. Mau keluar dari area pelabuhan ada pemeriksaan KTP. Setelah itu kita makan siang dulu, paket nasi + ayam tepung + es teh manis seharga Rp 14.000

Kelar makan kita ke Ubung naik medium bus.

Sempet ada masalah pas di bis, hingga akhirnya terpaksa turun dan naik bis yg lain.

Sampe di Ubung udah malem jam setengah 8 waktu setempat kira-kira. Langsung ditawarin angkot, yaudah, nego, berangkat. Kita langsung ke menuju Losmen Arthawan di Jl. Poppies Lane 2

Oke sisanya gua highlight aja yaa... :D

16 Agustus 2015

Kita pergi ke Pantai Padang-Padang harga tiketnya (sepertinya) untuk domestik Rp 5.000/org sebelom masuk, makan bakso telor dulu, harganya Rp 15.000. Gilaa men ni pantai isinya bule pada berjemur semua. Mana ada bule yang topless lagi, edun bener dah...

Setelah itu lanjut kita ke Pantai Pandawa tiketnya Rp 8.000/org
Pemandangan Pantai Padang-Padang

Pemandangan Pantai Pandawa

17 Agustus 2016

Kita ke Pura Ulun Danu Bratan, tiket masuknya Rp 10.000/org. Ini tempat kayak yg di gambar uang pecahan lima puluh ribuan.
Makan siang di sebuah rumah makan agak besar diseberang tempat wisata ini. Menu makan gua nasi + soto ayam + a*qua 600 ml seharga Rp 25.000.
Pura Ulun Danu Bratan

18 Agustus 2016

Siang hari pas mau nongkrong di Pokestop ada info bakal ada pelepasan tukik. Okelah kita ikutan.
Pelepasan jam 16:30 WITA, tapi sebelumnya musti ambil kupon dulu bakal dituker sama tukiknya.
Gathering Telur Tukik

Kupon tukik

"Otw laut lepas, bro!"

=================

Untuk sarapan kita ga bingung, soalnya ini losmen dapet breakfast, menunya ada banana pancake atau telor ceplok pake roti. Kalo siang makan di luar, Ke'efsi pun juga dilahap. Terus kalo malem biasanya kita keluar dari losmen sekitar jam 21:00 WITA bahkan bisa lebih malem buat makan malem di daerah Pasar Kuta. Ga terlalu jauh jalan kaki, kita susuri Jalan Legian dimana ini tempat banyak "kehidupan" a.k.a. klab malemnya. Gua sebagai orang yg berbudaya timur liatnya agak aneh campur takjub meen. Banyak bule dimari. Wkwkwk....

Selain itu juga pas malemnya lagi sekitar jam 1 malem lewat waktu setempat pas mau balik ke losmen ada aja orang yg nawarin arak bali sama cewek abg lah. Edyaaan...

Kita biasa makan nasi rames, harga ditentukan oleh menu. Biaya makan gua sendiri berkisar Rp 13.000 - Rp 17.000 termasuk minum. Kelar makan kita ke Pokestop di Pantai Kuta. Wkwkwk... disini kita bisa sampe jam 1 malem waktu setempat. Hahaha.... Rameeee bener yg main Pokemon dimari cuy..
Disini kita biasa makan

Pasukan Pokemon

Losmen yg kita tempatin ga jauh dari Monumen Ground Zero. Ngeri aja kalo ngebayangin bom bali itu titik pusatnya di area monumen tersebut. Asli.
Monumen Ground Zero
Harga losmen itu Rp 50.000/org/malem. Kita sewa 3 kamar, 2 kamar isi 2 orang sisanya isi 3 orang

Kartu nama Losmen Arthawan

Kita kalo keman-mana sering jalan kaki, sambil nelor di Pokemon juga netas. Wkwkwk...