Thursday, February 25, 2016

Perjalanan Jogja - Jakarta via Bawen dengan Mulyo Indah 1634 si "Kasur Berjalan"

Mulyo Indah AD 1634 AU Scorpion X MB 1526

22 Februari 2016
Saatnya budal Jakarta

Sempet dibuat bingung mau pulang numpak apa dari Jombor. Sempat terpikirkan buat jajal Maju Lancar atau Handoyo atau Mulyo Indah.

Dan akhirnya diputuskanlah buat numpak Mulyo Indah yang terkadang dipanggil 'Kasur Berjalan'.

Lagi-lagi dibuat dimana buat beli tiketnya. Masuk terminal tapi ragu, soalnya banyak banget nama Mulyo Indah, bingung gua yang resmi yang mana. Keluar terminal lalu buka smartphone dan bertanya kepada grup fb M.I.M., kata salah satu warga disana direkomendasikan buat beli di agen luar terminal, lokasi ada di perempatan seberang M*cD. Udah 3x muterin Bundaran Jombor ga ketemu juga. Akhirnya gua bertanya pada grup Bimakus buat nanya lokasi agen Mulyo Indah persisnya ada dimana dan terjawablah ada di seberang M*cD jejeran Lorena.

Setelah sekali lagi jalan... eng... ing... eng, akhirnya ketemu juga. Posisi agennya agak menjorok ke dalam dibandingkan bangunan lainnya karena posisinya persis tikungan jalan, plang nama PO-nya juga udah pudar, jadi kurang terlihat.


Nanya-nanya ada VIP yang masuk agen By Pass Rawamangun atau ga, eh ternyata ga ada yang masuk. Ckckck...

Yowis pilih turun Pasar Rebo saja lah.

Tertulis bis berangakat jam 15:00 dan gua harus udah ready setengah jam sebelumnya. Oke gua balik dulu ke kosan buat ambil tas sekalian makan siang dulu. Makan siangnya pake fried chicken idola mahasiswa nih. Ol*ive Fried Chicken. Handal tenan! Sepuluh rebu udah include minum es teh manis. Hahaha...
Ol*ive Fried Chicken

Dilanjut dengan icip-icip 'es buah' favorit orang setempat, yaitu Bow*l Lin*g
Nyobain Nangka Ling*g

Heeet... ga terasa udah jam 14:15 musti balik ke agen lagi. 14:35 udah sampe di agen, ibu agennya bilang "Wah mas, bisnya agak telat ya. Bisnya diganti jadi eksekutif, penumpangnya kosong soalnya, jadi VIP-nya ga jalan." Huhuhu... mayan-mayan, bayar VIP dapet ekse. Okelah gua tunggu.

Lama juga nunggu bis nya..

Tapi ga papa sih. Heheu..

Agen Mulyo Indah Jombor

15:31 bis pun masuk ke agen Jombor. Wew... aku terkejut, ternyata yang datang adalah eksekutif berbodi Scorpion X MB 1526 Air Suspension bernopol AD 1634 AU. Bodi yang gua dambakan selama ini. Wew..

On board Scorpion X Mulyo Indah
15:38 bis mulai berjalan meninggalkan agen lalu masuk ke Terminal Jombor, sepertinya terlihat ada paket yang harus dimuat disini. Kondektur membagikan selimut dan snack yang berisi roti dan segelas air mineral.

Lanjut jalan lagi... dan masuk Terminal Muntilan, penumpang mulai terisi agak banyakan, aku pindah ke seat asli gua di 23, soalnya yang punya seat-nya datang, hehehe..

Oiya seat 22, 23 ini seat unggulan lho, kalo diturunin banget sandarannya ga ganggu penumpang lainnya, soalnya ini seat ada di baris paling belakang kiri, deket pintu belakang.

Lanjut jalan lagi... dan 17:13 masuk Terminal Tidar, Magelang. Penumpang terisi lagi, tapi tetep ga full seat. Dan ketika bis berjalan gua disuruh pindah ke depan sama kondektur, suruh isi seat tengah dulu, lagi kosong katanya, seat belakang mau buat driver. Ckckck... ga jadi nikmatin kasur berjalan dah nih..

Kasur berjalan. Itu sandarannya bisa turun 180º

Gua percaya aja sih kalo ini sasisnya pake airsus, soalnya ga ada bunyi 'kriyet-kriyet' gitu kek pada umumnya. Tapi ga berasa 'mental-mentul' juga. Ah ga tau deh. Lupakan lah.

Merem gua sepanjang jalan, ngantuk banget soalnya, mana kebagian seat sebelah jendela makin tambah ngantuk.

18:46 masuk GT Bawen. Memasuki wilayah Kendal kalo ga salah inget, hujan turun. Syahdu banget deh... tapi kenapa diiringi musik koplo. Ckckck...

Hingga akhirnya 20:40 masuk RM Sendang Wungu, Gringsing untuk menunaikan free servis makan. Sebelumnya disana sudah terparkir Mulyo Indah berbodi Scorpion King dan Rajawali berbodi SR-1.
Itu risol/lumpianya enak lho. Menurut saya.

Parkir di RM Sendang Wungu

21:25 bis melanjutkan perjalanan.

23 Februari 2016
Ga tau lagi gimana ceritanya, soalnya gua tertidur, pas melek armadanya lagi menikmati mulusnya tol Cipali, yowis turu meneh.

3:40 bis exit tol Cikarang Barat kalo ga salah, pokoknya sebelum GT Cikarang Utama itu loh, buat nurunin 1 penumpang. Setelah itu lanjut masuk tol. Oiya buat warga Bekasi kalo mau naik ini juga bisa, tapi nanti diturunin di pinggir tol seperti biasanya yak.

4:06 bis masuk GT Cikunir

Pada 4:30 gua turun di Pasar Rebo dan bis melanjutkan perjalananya kembali hingga ke pool-nya di Bogor.

Gua melanjutkan dengan naik Transjakarta buat pulang ke rumah. Hehehe...


============

22 Februari 2016
Mulyo Indah Eksekutif nopol AD 1634 AU
Jogja (Jombor) - Jakarta (Ps. Rebo) : Rp 180.000 (tetep seharga VIP)
Scorpion X Tentrem, Mercedes-Benz 1526 (Dialihkan ke ekse)
Toilet, selimut, special legrest, reclining seat 2-2, snack, servis makan 1x RM Sendang Wungu

Cerita Terkait

Numpak 'Sang Pemanah'
Wisata Jogja - Pacitan
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment