Sunday, December 23, 2018

Perjalanan Murah Meriah Bekasi - Semarang dengan Rosalia Indah NL 477

Rosalia Indah NL 477.  Sumber gambar

TS pesen tiket Rosalia Indah (Rosin) Kelas Patas di H-1 keberangkatan secara online, masih kebagian baris depan nomor 1A. Di hari keberangkatan Sabtu, 8 Desember 2018 ane tiba di Agen Depsos agak mepet jam keberangkatan, di tiket terjadwal bus berangkat jam 15:00. Setelah tiba langsung ke loket check in buat dapet kupon makan dan nomor bus, ternyata kode trayek BI.602 kebagian bus NL 477.

Tiket Rosalia Indah. Dokumentasi pribadi

Setelah ditunggu-tunggu eh bus-nya ngaret. Hal yang biasa sih... dan bisa dimaklumi, tol ke Bekasi lagi kusut soalnya.


Jam 16:30 bus baru masuk Agen Depsos, dapet Mercedes-Benz 1526 body Jetbus 2 HD+ rombakan, langsung naik ke kabin. Kesan pertama sewaktu naik Patas.. walah dengkul mepet di kursi 1A karena ada box kelistrikan, pandangan ke depan kehalangan topi pula, pandangan ke samping kiri ketutup pilar. Ampun dah.. Duduknya berasa di depan banget, sama posisi driver rasanya deket banget. Hahaha... Yowis sing penting tekan, cuma sampe Semarang kok. Informasi di web-nya Rosin, total kursi untuk Patas berjumlah 45/47.

Jam 16:40 bus langsung berangkat.

Legroom kursi 1A. Dokumentasi pribadi

Pandangan ke depan NL 477. Dokumentasi pribadi

Ngobrol sama bapak di sebelah bus ini start dari Bitung dan dapet katanya beliau ini langganan Rosin khsusnya kelas Patas, dapet info dari beliau ada nih Rosin Patas yang jalannya buanter, gak paham NL berapa tapi clue-nya single glass dan driver-nya yang kurus. Ane konfirmasi ke kawan yang sering naik Patas, katanya yang jatah Magetan itu NL 196/195, nah yang buanter 196 ini kalo yang 195 kurang.

Jam 18:30 bus masuk Rosin Rest Area, Subang yang gak jauh dari Gerbang Tol Subang, kalo dari arah exit tol belok kiri ke RM Markoni nah kalo ini belok ke kanan. Sekarang semua kelas di Rosin dapet servis makan, untuk Kelas Patas, VIP, Eksekutif, Eksekutif Plus kita satu menu nih, sedangkan Super Top dan Super Eksekutif menu kita berbeda. Waktu isitirahat selama 30 menit. Menu makannya ada nasi putih, sayur kol, ayam sayur, tahu goreng dan kerupuk, minumnya bisa es teh manis atau teh manis hangat.
Menu prasmanan Kelas Patas. Dokumentasi pribadi

Baru tau Rosin khususnya NL 477 ini sewaktu istirahat di RM mesinnya di-mati-in, entah biar irit solar atau biar gak overheat atau ada alasan lainnya. Jam 19:05 bus kembali melanjutkan perjalanan.

NL 477 parkir di Rosin Rest Area. Dokumentasi pribadi

Jam 23:48 bus masuk RM Sari Rasa, Kendal untuk istirahat kedua, mau ngopi, ngteh atau makan juga bisa.. tapi bayar masing-masing. Oiya dan disini mesin bus di-mati-in lagi. lanjut lagi jalan jam 00:20 udah masuk tanggal 9 Desember 2018. Jam 01:08 masuk Tol Krapyak daaan perjalanan ane berhenti di Tembalang turun di pinggir tol jam 01:22.


Punggung pegal cuuk.. Seumpama pake kursi buatan Rimba Kencana bisa sedikit lebih nyaman kali yaa(?) Hahaha...


============

Sabtu, 8 Desember 2018
Rosalia Indah Bisnis AC (Patas) NL 477
Bekasi Timur - Semarang (Tembalang) : Rp 130.000 (via web Rosin + Rp 5000)
Jetbus 2+ HDD (rombakan), Mercedes-Benz 1526
Reclining seat 2-2 total 45, servis makan 1x Rosin Rest Area
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment