Tuesday, September 1, 2015

Perjalanan Estafet Magelang - Jakarta dengan EKA 7330 [Part 1/2]

EKA 7330 parkir di Terminal Tidar

Post ini masih bagian dari cerita perjalanan ke Gunung Prau. Cuma ini cerita perjalanan pulangnya, karena gua ke Jakarta-nya numpak bis sendirian, pisah dengan rombongan :D


27 Agustus 2015

Sehari sebelum pulang ke Jakarta. Gua sempetin buat nelpon agen HR Kartosuro, dapet deh tuh seat 1B. Gua start dari rumah neneknya kawan gua jam 10:00. Jalan ke depan kompleknya sampai akhirnya naik angkot untuk ke terminalnya. Angkotnya kosong, speednya juga standar angkot kosong laah. Ternyata dari rumah ke terminal naik angkot durasinya lama juga, 45 menit lah kira-kira. Itu juga pake ngebut sedikit gegara gua nanya "Pak, terminal masih jauh ya?" "Masih mas.." kemudian ngebut dikit :D Selama perjalanan gua baca mantra biar tambah cepet jalannya. Sesekali juga liat jadwal EKA dari Magelang. EKA yg jadwal jam 11:00 Insya Allah masih kekejar lah.

Sampe di Tidar 10:58 terlihat EKA 7330 Royal Travego (Jetbus MP) sedang parkir. Kudekati pintu depan bisnya dan ku pegang handle-nya, "mas, itu lagi parkir, nanti jam 12 jalannya" ku dengar suara itu dari kru bis yg sedang parkir disebelahnya. Laaaah..udah berangkat ternyata yg jadwal 11:00. Waduuuhh.. Bakal sampe Kartosuro jam berapa ini ._. Duduk-duduk santai dulu di depan kios agen EKA. 11:30 pintu bis mulai dibuka dan calon penumpang dipersilahkan naik.

11:43 EKA 7536 New Setra AP masuk disebelahnya. Godaan banget ini naik jam berikutnya. Tapi kudu kuat demi HR. Ga betah nunggu lama-lama di kabin. Banyak pengamen sama kang asongan. Turun lagi aja, duduk di tempat yg tadi.

7536 dan 7330 parkir bersama

11:56 bis berangkat meninggalkan terminal. Kondisi jalan ramai lancar, sempat saling mengejar dengan NS Kuning, HS013 kalo gak salah. 13:12 masuk Giwangan, antre untuk parkir di shelter keberangkatan Surabaya. Karena disana masih ada EKA 7555 New GT. Haduh dek...ini depan belakang unitnya yahuud bener :| 13:23 New GT keluar shelter berganti dengan bis ku ini.

Menunggu shelter yg sedang diisi 7555

EKA 7555 Berangkat

Langsung penuh bis-nya tjuuy. Setelah masuk shelter.. gak berapa lama ternyata di belakang bis gua, ada Sugeng Rahayu Cepat lagi antre. Waduh bis incaran ku semua ini ._. Sekitar 14:00 bis ku berangkat kembali ke arah Solo. Udah dag dig dug aja ini kekejar atau gak HRnya. Sepanjang perjalanan gelisah. Tapi kalo dipikir-pikir, ngapain gelisah yak, padahal tiket juga belom dibayar -_- Sepanjang perjalan gua WA dengan guide touring, mas kalsiumsulfat ID Kaskusnya, doi salah satu master touring di Bimakus, Heheu.

Pernah nanya ke akun twitter ECFC cara termudah ke Terminal Kartosuro musti turun di tugu. Pas diinget-inget... waduh tugunya wis lewat. 15:32 Yasudahlah gua turun di lampu merah setelah pasar. Tak lupa ucapkan "matur suwun" kepada driver dan kenek. Sedikit ngrepotin keneknya juga sih gua, naroh carrier di bagasi padahal turunnya juga ga jauh-jauh amat tapi keneknya santai kok :v Wuuuh.. gua "terdampar" di kota yg belum pernah disinggahi.

Cerita naik berikutnya berlanjut disini.


====================

Angkot (Kalinegoro - Terminal Tidar) = Rp 5.000

EKA Cepat 7330
Magelang (Tidar) - Kartosuro : Rp 30.000
Royal Travego Morodadi , Hino RK8 R260
Reclining seat 2-2, free air mineral 600 ml
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment